PETANI KENTANG

Peningkatan produksi sebagai akibat penerapan inovasi yang maju membawa peningkatan terhadap produktifitas lahan. Keragaman dalam produksi yang akan dihasilkan di sebabkan adanya perbedaan dalam penggunaan faktor produksi, kondisi sosial ekonomi petani dan lingkungan produksinya. Keadaan ini tentunya akan mempengaruhi tingkat pendapatan petani dari usaha tani yang di lakukan. Sehingga akan berpengaruh terhadap distribusi pendapatan yang diterima petani, semakin besar keragaman yang ditemui akan menyebabkan kesenjangan tersebut, maka perlu adanya usaha untuk meningkatkan pendapatan petani agar pemerataan pendapatan dapat terwujud.

Dengaan adanya pembangunan daerah dewasa ini yang telah berlangsung untuk seluruh sektor pertanian maupun luas sektor pertanian, di harapkan dapat membawa dampak semakin luasnya lapangan pekerjaan. Akibat lebih lanjut pendapatan petani di pedesaan dapat bertambah dan kemiskinan dapat di tekan serta pemerataan akan dapat di capai.

Masyarakar Sungai Lintang termasuk kelompok masyarakat sebagian besar bekerja dalam sektor pcrtanian. Adapun sektor pertanian tersebut adalah jenis palawija salah satu adalah usaha tani kentang. Salah satu alasan kelompok tani Sungai Lintang bercocok tanam kentang karena tanah cukup subur dan lahan pertanian yang tersediapun masih cukup luas untuk bercocok tanam holtikulutra.

Berdasarkan uraian di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul "ANALISIS PENDAPATAN PETANI KENTANG DI DESA SUNGAI LINTANG KECAMATAN KAYU ARO BARAT KABUPATEN KERINCI "


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Ilmu Al Jarh wa Al Ta’dil

MAKALAH ANALISIS KEBIJAKAN PENDIDIKAN

Doktin Doktrin Qodariyah

Pengertian Pertumbuhan Perusahaan (Growth)

Pengertian Wisatawan